10 Pemain Termahal Dunia, Benarkah Ronaldo Tak Masuk?

0
150
10 Pemain Termahal Dunia, Benarkah Ronaldo Tak Masuk?
10 Pemain Termahal Dunia, Benarkah Ronaldo Tak Masuk?

Usia Ronaldo yang sudah 32 tahun jadi pertimbangan.

Harry Kane dan Dele Alli lebih berharga ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Itu menurut media Inggris, Telegraph, mengutip hasil analisis the International Centre for Sports Studies (CIES).

CIES melakukan penelitian guna mengembangkan sebuah pendekatan yang mumpuni bagi sebuah klub untuk merekrut pemain yang berkualitas dan memiliki nilai tinggi di masa depan.

Variabel yang dipandang penting yakni nilai transfer, performa di klub dan timnas, kontrak, usia, dan posisi.
Hasil studi terbaru mereka cukup mengejutkan. Cristiano Ronaldo yang saat ini memegang rekor sebagai pemain termahal dunia tak masuk 10 besar. Mungkin usia CR7 yang sudah 32 tahun jadi pertimbangan.

Dua pemain Tottenham Hotspur yang disebut di atas, dinilai lebih menarik untuk direkrut ketimbang Ronaldo atau Messi. Keduanya menempati posisi 2 dan 3, di bawah penggawa Barcelona, Neymar.

Berikut ini 10 Pemain paling berharga versi CIES.

1. Neymar, 25 tahun, Barcelona (Brasil)

Menurut CIES nilai Neymar £185,4 juta atau setara Rp3,1 triliun. Pemain ini dinilai bakal melewati rekor yang saat ini dibukukan Ronaldo maupun Messi.

Neymar kini menjadi salah satu yang terbaik di dunia dengan nilai pasar yang terus meroket dan gaji jumbo. Neymar dinilai bisa menjadi tambang dolar bagi klub yang mengikatnya dengan kontrak.

2. Dele Alli, 21, Spurs (Inggris)

Dele Alli bukan pemain termahal ataupun terbaik dunia saat ini. Namun demikian, semua sepakat dia pemain yang hebat. Nilai Dele Alli menurut CIES £136,5 juta atau setara Rp2,229 triliun.

3. Harry Kane, 23, Spurs (Inggris)

Kane kini berusia 23 tahun. Semuda itu, dia berhasil mencuri perhatian dunia dengan mendapatkan Sepatu Emas Liga Inggris. Hanya pemain spesial bisa membukukan gol terbanyak di liga paling kompetitif dengan segudang bintang besar itu. Dalam sepakbola, gol merupakan komoditas paling bernilai, itulah keunggulan Kane. CIES membanderol Kane £135,2 juta atau setara Rp2,278 triliun.

4. Lionel Messi, 29, Barcelona (Argentina)

Hasil yang mengejutkan. Dengan usianya saat ini, bintang Barcelona itu dinilai sudah melewati puncak kejayaannya. Orang mulai berpikir bahwa tak lama lagi mungkin dia akan gantung sepatu. Banderol Messi menurut CIES adalah £133,5 juta atau setara Rp2,250 triliun.

5. Antoine Griezmann, 26, Atletico (Prancis)

CIES menilai Griezmann £132,3 juta atau setara Rp2,23 triliun. Penyerang produktif itu berhasil mengangkat gengsi Atletico Madrid menjadi tim yang mematikan. Itu dinilai lebih dari cukup untuk membuatnya diminati banyak klub raksasa di dunia.

6. Luis Suarez, 30, Barcelona (Uruguay)

Mantan penyerang Liverpool itu menjadi salah satu yang tertua masuk 10 besar ini. Meski tak lagi muda, Suarez diprediksi masih mampu membuat banyak gol dalam beberapa musim ke depan. Nilainya £123,9 juta atau setara Rp2,88 triliun.

7. Paul Pogba, 24, Manchester United (Prancis)

Dia banyak dikritik karena dinilai belum bisa menunjukkan kelasnya sebagai pemain termahal dunia bersama Manchester United musim ini. Namun seiring waktu, Pogba terus berjuang membuktikan diri hingga berhasil mencetak gol penting yang membuatnya mampi mengangkat trofi LIga Europa. Nilainya £118,2 juta atau setara Rp1,99 triliun.

8. Gonzalo Higuain, 29, Juventus (Argentina)

Higuain memiliki keunggulan dengan kemampuannya menjaga konsistensi memberikan gol kemenangan bagi klub. Nilainya dibanderol £105,8 juta atau setara Rp1,78 triliun.

9. Eden Hazard, 26, Chelsea (Belgia)

Hazard merupakan salah satu pemain sayap terbaik di Liga Inggris. Melihat performa saat menghadapi masa-masa sulit beberapa musim lalu, juga usianya yang matang untuk ukuran pemain bola, Hazard diyakini bisa melanjutkan tren positifnya di lapangan. Banderolnya £103,1 juta atau setara Rp1,73 triliun.

10. Paulo Dybala, 23, Juventus (Argentina)

Dybala dihargai £101,5 juta atau setara Rp1,71 triliun. Dybala kerap disebut-sebut sebagai penerus Maradona dan Messi di timnas Argentina. Performa apiknya di Juventus mulai dilirik klub-klub raksasa untuk mendapatkannya.

loading...

LEAVE A REPLY