Beauty Trick: Tambahkan Gula di Shampoo untuk Eksfoliasi Kulit Kepala

0
44
keramas-dengan-gula
keramas-dengan-gula

Trik baru untuk perawatan kulit kepala. Menambahkan gula pada shampoo, metode eksfoliasi dengan bahan alami yang pasti efektif dan bermanfaat.

Pemakaian produk styling rambut maupun dry shampoo yang terlalu sering tidak dipungkiri akan menyisakan sisa produk di kulit kepala. Alhasil kulit kepala jadi gatal dan mudah berketombe. Tak ingin hal tersebut terjadi, perlu ada perhatian lebih pada bagian kulit satu ini. Layaknya kulit wajah, kulit kepala pun membutuhkan eksfoliasi.

Kulit mati dan sisa produk yang menumpuk di kulit kepala pada dasarnya dapat dihilangkan dengan scalp scrub, yakni scrub yang diformulasikan untuk kulit kepala. Mungkin produk seperti ini belum terlalu familiar di Indonesia. Kalaupun tersedia, merupakan brand luar yang sulit didapat – harus pintar mencarinya di online shop. Belum lagi, harganya mungkin tidak ramah di kantong, padahal hanya scrub kulit kepala yang frekuensi pemakaiannya tidak sesering shampoo maupun conditioner.

Untuk memenuhi kebutuhan eksfoliasi ini, dermatologist terkenal Dr. Fransesca Fusco memberi tips supaya menambahkan gula pasir pada shampoo. Saat keramas, campurkan gula pada jumlah shampoo yang digunakan. Gosok lembut sembari pijatkan campuran shampoo dan gula tersebut di kulit kepala. Setelah itu, bilas dengan air seperti biasa hingga benar-benar bersih. As simple as that. Kemudian, bisa dilanjutkan dengan pemakaian conditioner.

Gula ini berfungsi sebagai scrub, mengikis semua kotoran di kulit kepala, membersihkan, sekaligus melembapkan. Apalagi gula mengandung glycerin alami yang membuat kulit kepala terasa lebih halus. Yang bermasalah dengan kulit kepala kering dan ketombe, boleh campurkan gula dengan shampoo yang ditargetkan untuk kulit kepala.

Selayaknya kulit wajah, eksfoliasi kulit kepala sebaiknya dilakukan setidaknya seminggu sekali. Atau sesuai kebutuhan kulit kepala, misal dengan interval 3-5 kali keramas. Jangan terlalu sering karena dapat menghilangkan kelembapan alami kulit.

Tidak diragukan lagi, gula adalah bahan dapur yang selalu dibutuhkan pada setiap rutinitas perawatan kecantikan. Kegunaan dan manfaatnya beragam. Pastikan selalu sedia gula di dapur.

Di Sponsori Oleh : CamarQQ
7 Games Dalam 1 ID : poker – domino99 – aduq – bandarq – capsa – bandar poker – bandar sakong

loading...

LEAVE A REPLY