Panci untuk Bom Kampung Melayu Dibeli di Padalarang

0
155
Panci untuk Bom Kampung Melayu Dibeli di Padalarang
Panci untuk Bom Kampung Melayu Dibeli di Padalarang

Bom di Kampung Melayu mirip insiden bom panci di Bandung, kata polisi.

Kepolisian menemukan dan mengamankan sejumlah benda yang diduga terkait dengan ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, salah satu benda yang diamankan yaitu setruk pembelian panci.

Diduga setruk itu milik pelaku bom bunuh. Dalam setruk itu, tertera nama salah satu swalayan yang berada di wilayah Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

“Struk pembelian panci di minimarket di Padalarang,” kata Irjen Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Mei 2017.

Di kertas setruk juga tertera bahwa panci yang diduga dipakai untuk bahan utama merakit bom dibeli pelaku dua hari sebelum bom diledakan di Kampung Melayu.

“Di setruk tertulis tanggal 22, jam sembilan membeli panci jenis presto dan nama salah satu pasar swalayan di Padalarang,” ujar Setyo.

Setyo mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, bom bunuh diri di Kampung Melayu memiliki kesamaan dengan bom panci yang meledak di Lapangan Pandawa, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

“Ada kesamaan dengan kasus yang terjadi di Bandung beberapa waktu lalu,” kata Setyo. (ren)

loading...

LEAVE A REPLY