Tren Kuliner Sehat yang Kini Banyak Digemari Masyarakat

0
106
Tren Kuliner Sehat yang Kini Banyak Digemari Masyarakat
Tren Kuliner Sehat yang Kini Banyak Digemari Masyarakat

Selain inovasi makanan yang semakin banyak untuk memanjakan lidah pecinta kuliner, tren kuliner sehat pun kini tak kalah digemari. Mulai dari menyantap keripik sayuran, hingga menambahkan serangga ke dalam makanan sehari-hari pun kerap dilakukan demi mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Dikutip dari Health Usnews, berikut 5 tren kuliner sehat yang cocok untuk Anda terapkan sehari-hari.

1. Keripik yang lebih sehat

Keripik yang lebih sehat
Keripik yang lebih sehat

Mulai meninggalkan keripik kentang, kebiasaan baru mengonsumsi makanan yang lebih sehat kini dimulai dari menyantap keripik yang lebih sehat seperti keripik dari kacang yang dapan meningkatkan protein dan serat, atau keripik dari bahan-bahan sehat lainnya, seperti biji chia, buah bit, ubi jalar, kelapa, sayur-sayuran dan yang lainnya yang biasanya hadir dengan rasa bawang putih ataupun cabai.

2. Serangga

Serangga
Serangga

Kecenderungan mengonsumsi serangga nampaknya semakin diminati oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia. Seperti jangkrik, misalnya. Selain kerap disajikan dengan dibalut tepung dan di goreng, namun jangkrik juga sering digunakan sebagai bahan tambahan pada makanan yang di panggang, pasta dan bahkan es krim untuk meningkatkan kualitas protein namun tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

3. Lemak

Lemak
Lemak

Meski susu, yogurt, mentega ataupun minyak kelapa not-fat sempat menjadi makanan yang dipilih oleh mereka yang ingin menjalani hidup sehat, namun kini mereka nampaknya mulai mengerti bahwa dengan memilih makanan non-fat bukanlah hal yang terbaik. Selain mahal, makanan non-fat kerap mengganti lemak dengan perisa lainnya seperti gula dan sodium yang bukanlah pilihan terbaik bagi tubuh. Oleh karena itu, penting memilih makanan dengan kadar lemak tertentu untuk membantu Anda menjalani diet dan hidup sehat.

4. Teh

Teh
Teh

Selain telah dikenal sebagai minuman yang mampu membantu penyembuhan beragam penyakit, menenangkan suasana hati atau membuat Anda lebih segar, teh juga memiliki manfaat sebagai superfood dengan menambahkan bumbu dan rempah-rempah seperti kunyit dan jahe. Tren meminum matcha atau teh hijau kini juga cukup berkembang karena nampaknya orang-orang mulai menyadari manfaat kesehatan dari teh maupun teh hijau.

5. Tanaman

Tanaman
Tanaman

Istilah makanan berbasis tanaman nampaknya semakin populer. Tak sedikit orang yang kini telah merubah pola makan mereka dan berfokus pada protein tumbuhan (kacang-kacangan, kedelai, kacang-kacangan, sayuran dan biji-bijian) dan mulai meninggalkan protein yang berasal dari hewan (unggas, daging dan ikan). Makanan berbasis sayuran telah terbukti membantu orang mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes dan kanker.

Di Sponsori Oleh : CamarQQ
7 Games Dalam 1 ID : poker – domino99 – aduq – bandarq – capsa – bandar poker – bandar sakong

loading...

LEAVE A REPLY