Sejak Umur 10 Tahun, Zuckerberg Sudah Jago Bikin Software

0
122
Sejak Umur 10 Tahun, Zuckerberg Sudah Jago Bikin Software
Sejak Umur 10 Tahun, Zuckerberg Sudah Jago Bikin Software

Jika mendengar nama Mark Zuckerberg, pastinya secara otomatis orang akan teringat Facebook. Pasalnya, jejaring sosial buatannya itu sudah dipakai sepertiga pengguna internet di dunia. Kreatifitas Zuckerberg sudah terlihat dari usia belia. Dan tak banyak yang tahu, Facebook sebenarnya bukan buah karya pertamanya.

Sebelum membuat Facebook, pria yang akrab dipanggil Zuck ini telah membuat berbagai sofware di pada saat dia masih belia. Salah satunya adalah ZuckNet, sebuah aplikasi chatting pertamanya yang dibuat untuk berkomunikasi di rumah.

“Tempat praktek dokter gigi ayah saya terhubung dengan rumah. Jadi saya membuat sistem yang memungkinkan ayah saya berbagi data dan berkomunikasi dengan orang-orang di ruangan lain,” ujar Zuck seperti dikutip dari laman Re/Code.

Dia menjelaskan, bahwa saat dirinya membuat ZuckNet, dia masih berumur 10 tahun. Ternyata di usia yang sangat belia, Zuck sudah mampu membuat sesuatu yang sangat menakjubkan di zaman tersebut.

Namun sayang, ia mengaku bahwa sistem ZuckNet miliknya tidak dipakai untuk waktu yang lama. Hal ini dikarenakan keluarganya beralih ke layanan chatting bikinan perusahaan besar yang lebih populer, seperti AOL Instant Messenger.

“Tentu saja, AOL Instant Messenger datang dan semua orang memakai itu,” kenang Zuck.

Namun kini dia berhasil membuktikan bahwa media sosial buatannya dapat mengalahkan raksasa-raksasa instant messenger lainnya. Bahkan kini WhatsApp dan Messenger menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh warga bumi.

loading...

LEAVE A REPLY