7 Fakta Unik tentang Miliarder yang Tak Banyak Orang Tahu

0
112
7 Fakta Unik tentang Miliarder yang Tak Banyak Orang Tahu
7 Fakta Unik tentang Miliarder yang Tak Banyak Orang Tahu

Selalu ada hal menarik apabila membicarakan gaya hidup serta kebiasaan para miliarder dunia. Orang-orang berduit ini tampaknya memiliki segelintir aktivitas unik yang tidak bisa dilakukan oleh orang-orang kebanyakan.

Walau sering dianggap memiliki gaya hidup mewah, para miliarder dunia ternyata memiliki fakta unik yang belum banyak diketahui orang.

Berikut ulasannya :

1. Jika digabungkan, para miliarder dunia memiliki uang tunai US$ 9,6 triliun

Menurut survei yang dilakukan Wealth-X, lebih dari sepertiga aset yang dimiliki orang kaya merupakan uang tunai. Jika digabungkan, para miliarder dunia ini memiliki uang US$ 9,6 triliun dalam bentuk tunai.

Aset sisanya disimpan dalam bentuk perusahaan pribadi. Sebanyak 25 persen aset juga disimpan dalam bentuk saham dan kepemilikan emiten lain.

2. Miliarder wanita memiliki usia rata-rata lebih muda dibanding miliarder lain.

Menurut Wealth-X, rata-rata usia miliarder wanita adalah 50 tahun. Angka ini 12 tahun muda dibanding rata-rata usia populasi miliarder.

Miliarder wanita juga memiliki total kekayaan gabungan sebesar US$ 110 juta. Lebih dari setengah miliarder wanita mendapat kekayaan berkat warisan.

3. 3,2 persen populasi miliarder adalah generasi milenial.

Milenial, atau mereka yang lahir pada 1980 – 1994 memiliki persentase 3,2 persen dari keseluruhan populasi miliarder. Total generasi milenial yang tergolong sebagai miliarder adalah 7.200 orang.

Uniknya, dua pertiga dari milenial ini mampu meraup pundi-pundi kekayaan berkat usaha sendiri. Salah satunya adalah pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

4. Hanya 15 persen miliarder dunia yang alumni dari univeritas prestisius.

Meski sering dianggap sebagai jalan menuju kesuksesan, lulus dari universitas prestisius seperti Ivy League tidak menjamin seseorang menjadi miliarder. Nyatanya, hanya 15 persen miliarder yang merupakan alumni dari Ivy League.

5. Miliarder lulusan universitas ternama punya harta lebih banyak.

Meski begitu, miliarder yang merupakan lulusan dari universitas prestisius mampu mencetak pundi-pundi uang lebih banyak dibanding miliarder yang lain. Wealth-X mencatat, jumlah kekayaan miliarder lulusan Ivy League 1,6 kali lebih banyak.

6. Hobi terfavorit miliarder dunia adalah beramal.

Lebih dari sepertiga orang terkaya dunia senang menghabiskan waktunya untuk kegiatan amal. Ini bukanlah hal baru. Miliarder dunia yakni Bill Gates, Warren Buffett hingga Mark Zuckerberg bahkan telah mendirikan organisasi amal khusus miliarder yang dinamakan The Giving Pledge.

7. Jumlah populasi sedikit tapi menguasai 28 persen kekayaan dunia.

Total miliarder di dunia saat ini mencapai 2.397 orang dengan kekayaan rata-rata US$ 3,1 miliar. Meski tergolong sedikit dibanding total penduduk dunia, para miliarder ini mampu menguasai 28 persen kekayaan global.

Di Sponsori Oleh : CamarQQ
7 Games Dalam 1 ID : poker – domino99 – aduq – bandarq – capsa – bandar poker – bandar sakong

loading...

LEAVE A REPLY